KSEI STAIN Ikuti National Conference

KSEI STAIN Ikuti National Conference
SALATIGA--Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Program Studi Perbankan Syariah STAIN Salatiga mengikuti National Conference dalam rangka Sharia Economics Days (Second) ke VIII di Universitas Indonesia (IU) Sabtu-Selasa (8-11/10). Kegiatan yang mengambil tema "Sharia Economic Challenges Establishing Nation's Future Prosperity and Independence Through Islamic Perspective".

Agenda acara National Conference and Seminar of Sharia Economics dengan pembicara pembuka Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI), Dorodjatun Kuntjorodjakti (mantan Menteri Koordinator Ekonomi Kabinet Gotong Royong) dan Faisal Basri (ekonom dan Ketua LPEM FEUI). Acara lainnya, Business Clinic, Public Communication Clinic serta Akselerasi Penerapan Ekonomi Syariah di Indonesia.

Ketua KSEI STAIN Abdul Hafid menjelaskan, peserta yang mengikuti konferensi nasional merupakan delegasi-delegasi universitas dari wilayah di Indonesia yang mengarah pada pembahasan isu-isu yang relevan pada saat ini dan strategis. Dari konferensi nasional sendiri acara terdiri antaranya sidang pleno dan sidang komisi untuk membangun sebuah resolusi bersama. Sementara, keberangkatan delegasi merupakan atas rekomendasi dari ketua STAIN Salatiga Imam Sutomo. (sas/ton)
(jawa Pos, 10 November 2008)

Tidak ada komentar: